May 28, 2022

PUNCAK HUT 35 SMA NEGERI 1 GODEAN BERJALAN MERIAH DENGAN SUKSESNYA SYMPHONY #3

         SMA Negeri 1 Godean di ulang tahunnya yang ke-35 telah sukses memenuhi delapan rangkaian CAKRAWANGSA ANARGHYA yang ditandai dengan berjalannya SYMPHONY #3. Panitia CAKRAWANGSA ANARGHYA yang telah merencanakan SYMPHONY #3 sejak bulan Desember telah menghembuskan napas lega dengan berhasilnya kegiatan puncak ini.

            SYMPHONY #3 dilaksanakan pada Sabtu, 12 Februari 2022 lalu sekaligus sebagai puncak dan penutup rangkaian kegiatan CAKRAWANGSA ANARGHYA. Pelaksanaannya dilakukan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta dimana pada kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta. SYMPHONY #3 mengambil tema yang sama dengan rangkaiannya, yaitu budaya, dimana penampilan karawitan hadir sebagai pembuka.

            SYMPHONY #3 menghadirkan beragam bintang tamu, mulai dari yang berasal dari internal SMA Negeri 1 Godean maupun yang berasal dari luar. Tak hanya bintang tamu, antusiasme juga didapatkan tak hanya dari internal, namun juga dari eksternal tanpa memandang umur. Pengunjung yang datang merupakan siswa/i SMA, mahasiswa, bahkan Bapak/Ibu dan keluarganya.

            SYMPHONY #3 memulai open gate-nya pada pukul 17.00 dan acaranya diawali dengan penampilan karawitan pada pukul 18.00 WIB. Setelah itu, diisi sambutan dari ketua panitia SYMPHONY #3, ketua OSIS Ancala Puspa Paksi, dan Plt. Kepala SMA Negeri 1 Godean. SYMPHONY #3 juga menghadirkan pemenang pertama dari perlombaan band ANANTARA yang telah dilakukan sebelumnya.

            Selain untuk memeriahkan puncaknya, hadirnya pemenang perlombaan band ANANTARA, yaitu Nosca Band membuktikan bahwa SYMPHONY #3 juga memberi tempat kepada  mereka yang berbakat untuk unjuk gigi menampilkan penampilan terbaiknya agar mereka mendapatkan atensi dan antusias publik seperti yang seharusnya.

            Tak hanya itu, SYMPHONY #3 juga mendatangkan band dari SMA Negeri 1 Godean, yaitu Amreta Band. Amreta Band menampilkan beragam lagu yang di-cover, mulai dari Cantik karya Kahitna hingga Kenangan Manis karya Pamungkas. Penampilan Amreta Band sukses menarik perhatian para pengunjung.

            Selanjutnya sekaligus penampilan puncak dan terakhir dari kegiatan SYMPHONY #3 adalah penampilan dari bintang tamu utama, yait Hanin Dhiya. Hanin Dhiya merupakan penyanyi terkenal yang telah memulai karirnya sebagai musisi beberapa tahun lalu, ia pernah ramai diperbincangkan karena lagunya yang berjudul “Pupus” dan bahkan hingga sekarang, atensi publik masih tak lepas dari Hanin Dhiya, hal ini menjadikan penampilan Hanin Dhiya merupakan penampilan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.

            Suksesnya kegiatan SYMPHONY #3 memberikan banyak pelajaran kepada panitia maupun masyarakat luar, bahwasanya masa pandemi bukanlah hal yang membuat para pelajar berhenti berkarya, namun justru menjadi ajang untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. SYMPHONY #3 juga memberikan pelajaran bahwa tidak ada yang tidak mungkin, dan mengajarkan bahwa kita tidak boleh pantang menyerah karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. (Kontributor : OSIS SMAN 1 Godean)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*